Tampilan pertama smartphone Motorola yang dapat digulung oleh Lenovo

Motorola, di acara perusahaan induknya Lenovo Tech World 2022 hari ini, memamerkan smartphone konsep yang dapat digulung. Perangkat yang dipamerkan perusahaan hari ini diperpanjang dan ditarik dengan mengklik tombol. Konsep smartphone menandai contoh lain tentang bagaimana perusahaan teknologi mengeksplorasi cara untuk mendorong industri seluler ke depan.


Perangkat yang ditampilkan dalam video ini memiliki layar OLED fleksibel 5 inci, dan pada awalnya benar-benar terlihat seperti smartphone biasa. Keajaiban terjadi ketika orang yang memegang perangkat menekan tombol dan layar smartphone terbuka hingga 6,5 ‚Äč‚Äčinci. Smartphone konsep ini bahkan dilengkapi wallpaper bergerak untuk melengkapi teknologinya.

VIDEO POCKETNOW HARI INI

Jika ditelisik dengan seksama, memang menarik bahwa smartphone ini dapat mengubah ukurannya dari ukuran iPhone 13 mini (~5 inci) menjadi ukuran iPhone 14 Pro Max (~6,5 inci). Ini terutama karena pendekatan berbeda yang diambil Motorola.

Sementara perusahaan seperti Samsung dan LG juga telah mengembangkan smartphone rollable mereka sendiri, perangkat konsep mereka terbuka secara horizontal, memungkinkan pengguna untuk beralih antara mode tablet dan smartphone. Alih-alih mengembangkan hibrida smartphone-tablet, perangkat konsep Motorola yang dapat digulung bertujuan untuk memungkinkan pengguna mengubah ukuran layar secara vertikal tergantung pada kebutuhan mereka.

Namun, dengan cara yang sama, Samsung memamerkan konsep ponsel lipat bertahun-tahun sebelum Galaxy Fold pertama diumumkan, Anda tidak akan dapat membeli ponsel lipat Motorola sekarang. Perusahaan tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang hal itu pada saat ini. Sebaliknya, perangkat yang dipamerkan Motorola hari ini benar-benar merupakan bukti konsep daripada perangkat komersial.

Seiring dengan Lenovo, perusahaan seperti Samsung, LG, dan TCL telah mencoba smartphone yang dapat digulung, tetapi tanpa produk komersial yang layak untuk ditampilkan. Namun, kami masih percaya bahwa smartphone yang dapat digulung akan dapat memperbaiki sebagian besar masalah yang ada pada perangkat yang dapat dilipat saat ini.

Konsep Motorola tampaknya cukup menarik, dan sepertinya perusahaan berencana untuk menjadi pemain serius di bidang ini. Tetapi apakah perusahaan akan merilis smartphone komersial yang dapat digulung atau digeser dalam waktu dekat? Masih harus dilihat. Sementara itu, beri tahu kami tentang pendapat Anda tentang smartphone konsep rollable Motorola. Berikan komentar di bawah dan beri tahu kami!

  • Samsung Galaxy Z Lipat 4
    PBI Samsung Galaxy Z Lipat 4

    Samsung Galaxy Z Fold 4 terbaru hadir dengan SoC Qualcomm yang paling kuat, layar yang lebih lebar, mekanisme engsel yang lebih baik, dan banyak peningkatan signifikan dari pendahulunya.

  • Samsung Galaxy Z Flip 4
    Samsung Galaxy Z Flip 4 PBI

    Samsung Galaxy Z Flip 4 versi AS dengan warna Biru

    Samsung Galaxy Z Flip 4 terbaru hadir dengan SoC Qualcomm yang paling kuat, mekanisme engsel yang lebih baik, dan layar penutup Super AMOLED 1,9 inci.

  • Kantong Huawei P50
    Kantong HUAWEI P50

    HUAWEI P50 Pocket adalah salah satu perangkat terbaik dan paling menarik di pasar yang menampilkan faktor bentuk ponsel clamshell flip. Terlihat elegan dan bergaya, dan ditenagai oleh chip Snapdragon 888. Ini memiliki pengaturan kamera yang sangat baik di bagian belakang, dan memiliki baterai yang besar.