Bagaimana cara melewati CAPTCHA dengan iOS 16?

iOS 16 logo Pocketnow Sumber: Pocketnow

ISI
MENUTUP

Dalam penggunaan internet saya, CAPTCHA telah menjadi elemen yang terkadang berfungsi sebagai jeda — karena memberikan perubahan kecepatan dan dapat menyenangkan untuk dipecahkan — dan di lain waktu agak menyebalkan. Namun demikian, mereka ada dan merupakan elemen yang bertujuan untuk menjaga keamanan internet. Tetapi jika Anda adalah bagian dari grup kedua, ketika iOS 16 tersedia untuk umum pada Musim Gugur ini, Apple memiliki solusi untuk memungkinkan Anda menghindari CAPTCHA di situs web. Asalkan pemiliknya telah menerapkan elemen latar belakang yang diperlukan.

Dalam artikel ini, kami akan mengeksplorasi bagaimana Apple bertujuan untuk menghindari CAPTCHA dan pengaturan yang harus Anda konfigurasikan di iPhone Anda untuk memastikan Anda siap melewati semua teka-teki.

VIDEO POCKETNOW HARI INI

Bagaimana cara kerja sistem lewati CAPTCHA Apple?

Sebelum kita mempelajari cara kerja sistem, inilah sedikit latar belakang mengapa sistem itu ada. Selama presentasi WWDC yang memperkenalkan fitur tersebut, Apple menyatakan beberapa alasan di balik keputusannya untuk mengimplementasikannya; mereka:

  • CAPTCHA dapat mempersulit penyandang disabilitas untuk mengakses situs web.
  • Layanan CAPTCHA tidak selalu mengikuti praktik terbaik dan bahkan dapat melacak pengguna dari satu situs web ke situs web lainnya.

Jadi, untuk menghadapi skenario ini, Apple menerapkan Token Akses Pribadi untuk membuat sistem lewati CAPTCHA.


Sistem Token Akses Pribadi dengan teknologi yang distandarisasi oleh kelompok kerja IETF Privacy Pass, artinya platform lain juga harus dapat menerapkan sistem untuk menghindari CAPTCHA. Pada saat yang sama, Apple juga bekerja sama dengan perusahaan untuk membuat sistem ini mulus. Cloudflare dan Fastly adalah dua CDN yang disebutkan selama presentasi.

gambar yang menunjukkan tahap terakhir dari Sistem Token Akses Pribadi
Gambar ini menunjukkan langkah terakhir dalam proses ini, di mana Penerbit memberikan token yang ditandatangani ke iPhone.
Sumber: Apple

Ketika skenario berbasis CAPTCHA diatur untuk ditemui, iPhone Anda akan mengirim permintaan ke situs web yang ingin Anda kunjungi melalui HTTP. Jika servernya mendukung Token Akses Pribadi, ia akan mengirimkan kembali tantangan di latar belakang, termasuk detail Penerbit Token.

IPhone Anda kemudian akan meneruskan ini ke elemen berbasis iCloud yang disebut iCloud Attester. Penantang Token sekarang dibutakan dan tidak dapat ditautkan ke situs web asal.

iCloud Attester kemudian memeriksa data ini dengan sertifikat yang disimpan di Enklave Aman di iPhone Anda untuk memastikan akun Anda bereputasi baik dan bukan bagian dari peternakan mana pun.

Setelah divalidasi, permintaan token dikirim ke Penerbit. Di sini Emiten tidak memiliki detail tentang klien (iPhone Anda) dan hanya memiliki akses ke data tentang iCloud Attester, yang sudah dipercaya.

Penerbit kemudian menandatangani token yang dihasilkan oleh server dan meneruskannya kembali ke iPhone Anda, yang akan menghapus token dan mengembalikannya ke server. Dengan demikian, menyelesaikan rantai dan memungkinkan Anda untuk masuk. Seluruh proses ini berlangsung dalam sepersekian detik.

Bagaimana cara mengaktifkan Token Akses Privasi untuk melewati CAPTCHA di iOS 16?

Untuk mengaktifkan iPhone Anda menggunakan Token Akses Privasi, ikuti langkah-langkah yang tercantum di bawah ini:

cara mengaktifkan token akses pribadi di iOS 16 Sumber: Pocketnow
  • Buka Aplikasi Pengaturan dan ketuk Anda Profil/ID Appleyang muncul di bagian atas layar.
  • Selanjutnya, ketuk Kata Sandi & Keamanan.
  • Terakhir, di layar, gulir ke bawah ke bagian bawah halaman dan verifikasi bahwa Verifikasi Otomatis diaktifkan.

Memastikan status aktif sakelar Verifikasi Otomatis akan memungkinkan Anda melewati CAPTCHA di situs web yang mendukung Token Akses Pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *