iPad Pro 2022: Semua yang kami ketahui sejauh ini!

Gambar Unggulan iPad mini dan iPad Pro Sumber: Pocketnow

ISI
MENUTUP

Seri iPad Pro telah menjadi salah satu favorit kami karena kombinasi perangkat keras yang tersedia selama beberapa tahun terakhir. Perangkat bagian dari seri cenderung dikirimkan dengan beberapa komponen paling kuat dari kandang Apple dan, lebih sering daripada tidak, memberikan pengalaman tablet yang tak tertandingi.

Dengan iPadOS 16, fitur baru seperti Stage Manager, Display Scaling, dan Freeform akan membawa perombakan besar pada tablet, dan cara apa yang lebih baik untuk memamerkannya selain dengan perangkat keras baru. Diharapkan sebelum akhir tahun 2022, kita mungkin memiliki kesempatan untuk melihat iPad Pro generasi berikutnya, dan dalam artikel ini, kami telah mengumpulkan semua informasi yang saat ini tersedia tentang tablet yang akan datang ini.

VIDEO POCKETNOW HARI INI

Gambar Produk untuk iPad Pro 2021 11 inci

iPad Pro 11 inci (2021)

iPad Pro 11-inci adalah yang terbaik dari yang ditawarkan Apple dalam faktor bentuk yang lebih kecil. Muncul dengan prosesor M1 dan layar ProMotion, yang memberikan pengalaman pengguna yang penuh daya yang menghadirkan di semua lini, baik itu konsumsi media atau tugas berbasis produktivitas.

Gambar Produk untuk iPad Pro 2021 12.9 inci

iPad Pro 12,9 inci (2021)

iPad Pro 12,9 inci menggabungkan perangkat keras terbaik yang tersedia di tablet stabil Apple. Muncul dengan layar Liquid Retina XDR dengan dukungan untuk ProMotion dan merupakan pilihan yang layak dilihat bagi mereka yang membutuhkan panel kecerahan tinggi saat bepergian.


Rancangan

Desain iPad Pro M1 Sumber: Apple

Dimulai dengan desain, model iPad Pro 2022 dikabarkan akan menampilkan perubahan kecil pada desain secara keseluruhan. Mark Gurman dari Bloomberg percaya tablet itu akan menampilkan kaca belakang kali ini, memungkinkan pengisian nirkabel melalui MagSafe.

Klaim ini diikuti oleh 9to5Mac, yang kemudian melaporkan bahwa rapuhnya konstruksi berbasis kaca membuat Apple mempertimbangkan solusi alternatif untuk memperkenalkan pengisian nirkabel di iPad. Sumber publikasi, yang akrab dengan rencana desain Apple, melaporkan bahwa prototipe dengan logo Apple yang lebih besar yang dibuat dengan kaca sedang dalam produksi. Potongan yang dibuat oleh potongan kaca ini akan berfungsi sebagai media untuk transmisi daya, sedangkan sisa sasis akan tetap aluminium.

Publikasi tersebut bahkan menyebutkan bahwa prototipe tersebut memiliki fitur magnet raksasa untuk memastikan kepatuhan yang tepat dan peningkatan keamanan, dan sistem pengisian daya dapat memberikan kecepatan pengisian yang lebih cepat daripada MagSafe di iPhone.

Secara keseluruhan, pengguna dapat mengharapkan tablet untuk menampilkan beberapa perubahan. Tapi ingat bahwa jejak keseluruhan mungkin tidak banyak berubah karena tampilannya tampaknya tidak menunjukkan perbedaan yang signifikan.

Menampilkan

iPad Pro 12.9 Liquid Retina XDR Display Sumber: Apple

Menyentuh pada layar, sementara banyak dari kita mungkin mengharapkan Apple untuk menambahkan teknologi MiniLED ke iPad Pro 11-inci, tampaknya 2022 tidak mungkin menjadi tahun di mana itu terjadi. Sementara rumor awalnya menunjukkan bahwa komponen ini sedang menuju ke tablet Pro yang lebih kecil, laporan terbaru dari analis Ross Young dan Ming-Chi Kuo menyatakan bahwa dalam bentuknya saat ini, penambahan teknologi ini dianggap terlalu mahal untuk disampaikan.

Tidak salah untuk berasumsi bahwa iPad Pro dan model yang tersedia tidak akan berubah pada tahun 2022.

Namun sebelum kita beralih ke bagian selanjutnya, belakangan ini, ada rumor tentang iPad 14,1 inci yang mungkin sedang dalam pengerjaan. Apakah ini model Pro atau hanya unit standar masih belum diketahui, tetapi jika Anda menginginkan tablet yang lebih besar, mirip dengan Samsung Galaxy S22 Ultra, tetapi dari Apple, Anda mungkin memiliki opsi yang akan datang segera setelah 2023.

Pertunjukan

Apple M2 vs Apple M1 Sumber: Apple

Selanjutnya adalah kinerja. Hingga saat ini, iPad Pro telah disebut-sebut sebagai perangkat dengan ruang kepala kinerja yang akan membantunya tetap relevan di masa depan. Nah, sepertinya Apple berencana untuk memperpanjang batasan ini lebih jauh dengan memasukkan prosesor M2 terbaru di iPad Pro.

Penyegaran iPad Air baru-baru ini dengan M1 semakin mengurangi perbedaan antara itu dan iPad Pro 11 inci, sehingga penambahan M2 hanya akan meningkatkan posisinya di pasar. Sedangkan untuk iPad Pro 12,9 inci, peningkatan ke M2 berarti tablet dapat menerapkan sumber daya yang tersedia dengan lebih baik untuk menggunakan fitur seperti Mode Referensi dan Stage Manager di iPadOS 16.

Bagi mereka yang bertanya-tanya tentang kesenjangan kinerja antara M1 dan M2, M2 18% lebih baik dari pendahulunya dalam kinerja CPU dan memiliki peningkatan 35% dalam kinerja GPU. Namun, itu masih di belakang standar yang ditetapkan oleh M1 Pro, M1 Max, dan M1 Ultra SoCs. Namun demikian, kami berharap masalah rantai pasokan tidak memaksa Apple untuk mengirimkan jajaran 2022 Pro dengan prosesor M1.

RAM dan Penyimpanan

Adapun RAM dan Penyimpanan Internal, kami berharap peralihan ke M2 membawa lebih banyak opsi RAM untuk iPad. Dengan fitur-fitur di iPadOS 16 yang dianggap membutuhkan RAM dalam jumlah besar, masuk akal jika Apple juga menawarkan chipset M2 versi 24GB.

Kami akan mematok iPad Pro untuk menawarkan RAM 8GB yang serupa dengan konfigurasi dasarnya dan meningkatkan memori saat pengguna menambah penyimpanan.

Dan berbicara tentang penyimpanan internal, mengetahui Apple, kita dapat mengharapkan satu tahun lagi SKU mulai dari 128GB dan naik ke 2TB, tetapi kami berharap model dasar mengubah pengiriman dengan penyimpanan internal 256GB tahun ini.

Harga dan Ketersediaan

Menurut buletin Mark Gurman, iPad Pro 2022 dikabarkan akan tersedia pada September 2022 atau Oktober 2022. Karena sebelumnya kita telah melihat model iPad Pro diluncurkan pada Oktober, kemungkinan besar itu adalah tanggal untuk tablet baru.

Mengenai harga, jika Apple tidak mengirimkan iPad Pro 11 inci dengan layar MiniLED, kami yakin modelnya akan berharga sama dengan daftar saat ini.

Penyimpanan iPad Pro 11 inci iPad Pro 12,9 inci
128GB $799 (WiFi)
$999 (WiFi+Seluler)
$1099 (Wi-Fi)
$1299 (WiFi+Seluler)
256GB $899 (WiFi)
$1099 (WiFi+Seluler)
$1199 (WiFi)
$1399 (WiFi+Seluler)
512GB $1099 (Wi-Fi)
$1299 (WiFi+Seluler)
$1399 (WiFi)
$1599 (WiFi+Seluler)
1TB $1499 (WiFi)
$1699 (WiFi+Seluler)
$1799 (WiFi)
$1999 (WiFi+Seluler)
2TB $1899 (WiFi)
$2099 (WiFi+Seluler)
$2199 (WiFi)
$2399 (WiFi+Seluler)

Apa yang ingin kita lihat!

  • Penyimpanan Basis yang Ditingkatkan: IPad Pro saat ini dikirimkan dengan penyimpanan dasar 128GB. Perubahan ini dimulai pada tahun 2020 ketika model iPad Pro yang menampilkan A12Z menerima peningkatan dari 64GB. Nah, sekarang tahun 2022, dan kami akan mengatakan bahwa perpindahan hingga 256GB, yang akan memungkinkan iPad Pro menangani lebih banyak file lokal, adalah suatu keharusan! Ada juga Memory Swap pada prosesor M-series yang perlu diingat, yang memungkinkan fungsionalitas Stage Manager lebih lancar.

  • Kompatibilitas dengan Aksesoris Lama: Pada titik ini, kita semua tahu bahwa aksesori Apple mahal, terutama Keyboard Ajaib, dan membeli yang baru dengan setiap rilis iPad Pro dapat dianggap pemborosan. Saya berharap model iPad yang akan datang tetap kompatibel dengan aksesori generasi saat ini. Akan sangat bagus untuk melihat Apple mengintegrasikan perangkat keras atau fungsionalitas yang lebih baik dalam jajaran aksesori baru, tetapi kompatibilitas ke belakang harus dipertahankan.

  • Peningkatan Daya Tahan Baterai: Semua model iPad hingga saat ini telah datang dengan klaim, menawarkan 10 jam masa pakai baterai, tetapi karena perangkat ini menjadi lebih kuat dan berharga, angka ini tidak selalu cukup atau tetap benar — tergantung pada aplikasi yang digunakan. Oleh karena itu, kami ingin melihat Apple meningkatkan perangkat untuk menampilkan sel yang lebih besar. Mereka telah melakukan ini dengan jajaran iPhone 13, ditambah rumor yang menunjukkan hal ini terjadi untuk iPad Pro, dan kami harap itu benar.

  • Pengisian Nirkabel Terbalik: Kami berharap penambahan MagSafe ke iPad memiliki keuntungan tambahan dari Reverse Wireless Charging. Peningkatan ukuran baterai yang dikabarkan dan penerapan MagSafe akan membantu perangkat berfungsi sebagai alternatif sempurna untuk menyalakan perangkat dalam situasi sulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *