API CallKit watchOS 9 memberi Apple Watch keuntungan lain!

Apple Watch Series 7 ditempatkan pada permukaan ubin Sumber: Aryan Suren untuk Pocketnow

ISI
MENUTUP

Jika Anda telah berada di sekitar Pocketnow dalam sebulan terakhir, Anda mungkin telah menemukan artikel saya tentang bagaimana saya ingin kembali ke Apple Watch saya setelah mencoba Galaxy Watch 4 selama beberapa minggu. Yah, langkah itu bukan karena perbedaan dalam pelacakan kesehatan dan kebugaran, tetapi karena seberapa jauh lebih baik perangkat wearable Apple menjadi lebih pintar. Dan dengan pembaruan watchOS 9 yang akan datang, Apple tampaknya akan meningkatkan keunggulan ini lebih jauh.

Dalam artikel ini, kami menjelajahi ekstensi CallKit API ke Apple Watch dan melihat bagaimana hal itu dapat meningkatkan pengalaman pengguna.

Apa itu CallKit?

iPhone 13 Pro Max dipegang untuk panggilan Sumber: Pocketnow Video

Sebelum kita menyelidiki bagaimana-jika membawa CallKit API ke Apple Watch, apa sebenarnya perangkat lunak ini? Pertama kali diperkenalkan dengan iOS 10 pada tahun 2016, CallKit API adalah konstruksi yang memungkinkan pengembang untuk mengintegrasikan fitur panggilan (VoIP) yang ditawarkan oleh aplikasi mereka ke dalam UI asli iPhone.

VIDEO POCKETNOW HARI INI

Ini berarti panggilan dari aplikasi pihak ketiga akan menggunakan antarmuka yang sama dengan Aplikasi Telepon iPhone default dan terhubung dengan mulus ke fitur lain seperti Jangan Ganggu.

Beberapa fitur yang diaktifkan oleh CallKit adalah:

  • Kemampuan untuk melakukan panggilan VoIP melalui Aplikasi Telepon.
  • Akses detail panggilan untuk panggilan VoIP di bagian Terbaru di Aplikasi Telepon.

Apa yang dibuka oleh API CallKit untuk Apple Watch?

Gambar yang menunjukkan layar panggilan di Apple Watch yang diaktifkan oleh CallKit Sumber: Apple

Di mata saya, kunci untuk membuat perangkat seperti Apple Watch menjadi pembelian yang menarik adalah dengan membiarkannya menawarkan kemampuan kepada pengguna untuk memutuskan sambungan dari smartphone. Dan selama beberapa tahun terakhir, perangkat yang dapat dikenakan telah melakukan pekerjaan yang baik dalam menyelesaikan tugas ini!

Oleh karena itu, CallKit untuk Apple Watch adalah pembaruan yang saya senangi karena akan membantu lebih lanjut “pemutusan hubungan yang berguna” ini dengan mempermudah pengembang untuk mengintegrasikan layanan VoIP mereka di Apple Watch. Selama Keynote WWDC 2022, Apple memamerkan Webex yang bekerja dengan API dan bagaimana panggilan rapat aktif di platform akan muncul di Apple Watch menggunakan antarmuka asli. OEM bahkan menyebutkan kemampuan CallKit untuk memungkinkan pengembang membiarkan pengguna memulai, mengakhiri, atau membisukan panggilan VoIP. Bagian ini adalah yang paling penting.

Dalam kondisi saat ini, satu-satunya panggilan VoIP yang dapat dilakukan, diselesaikan, dan berinteraksi di Apple Watch adalah panggilan yang dilakukan melalui Audio FaceTime. Keputusan tersebut membuat aplikasi seperti Telegram, WhatsApp, dan bahkan Facebook Messenger tidak memiliki cara untuk memulai panggilan atau memberi tahu pengguna tentang mereka di perangkat yang dapat dikenakan.

Saya telah melewatkan banyak panggilan di iPhone saya saat mengendarai sepeda karena terkadang keluarga saya memilih untuk menggunakan WhatsApp daripada panggilan seluler biasa. Ketersediaan CallKit menempatkan bola di pengadilan pengembang pihak ketiga untuk meningkatkan fungsionalitas aplikasi mereka dan lebih meningkatkan Apple Watch.

Dorongan terbaru ini menambah konektivitas keseluruhan Apple Watch dengan iPhone dan aplikasinya. Itu adalah aspek yang saya puji di Apple Watch dibandingkan dengan Galaxy Watch 4 dan itulah yang membuat perangkat yang dapat dikenakan dari Apple menjadi gadget yang menarik untuk dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *