ZTE Axon 40 Ultra sekarang tersedia di AS — 5 alasan untuk membeli dan 4 alasan untuk melewatkan

ZTE Akson 40 Ultra Sumber: ZTE

ZTE adalah salah satu OEM Android pertama yang meluncurkan smartphone dengan kamera di bawah layar. Namun, seperti halnya dengan smartphone generasi pertama, implementasinya bukanlah yang terbaik. Ini memperkenalkan Axon 30 dengan banyak peningkatan dan kamera di bawah layar generasi kedua tahun lalu.

Dan sekarang, perusahaan tersebut mencoba lagi teknologinya dengan meluncurkan flagship terbarunya, ZTE Axon 40 Ultra, dengan kamera bawah layar generasi ketiga di Amerika Serikat. Axon 40 Ultra telah diperkenalkan dengan harga $799 dan bertentangan dengan Samsung Galaxy S22, Google Pixel 6, dan iPhone 13. Berikut adalah 5 alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk membeli smartphone ini dan 4 alasan mengapa tidak.

VIDEO POCKETNOW HARI INI

ZTE Axon 40 Ultra: Alasan untuk membeli

Itu ujung-ke-ujung penuh menampilkan

ZTE Akson 40 Ultra Sumber: ZTE

Itu ujung-ke-ujung penuh tampilan menjadi salah satu daya tarik utama ZTE Axon 40 Ultra. Smartphone ini hadir dengan layar AMOLED 6,8 inci di bagian depan. Ini mendukung resolusi 2480 x 1116 (FHD) dan menawarkan fitur-fitur seperti kecerahan puncak hingga 1500 nits, kecepatan pengambilan sampel sentuh 360Hz, dan dukungan hingga kecepatan refresh 120Hz. Seperti smartphone seri Axon generasi sebelumnya, Axon 40 Ultra juga hadir dengan kamera bawah layar (UDC).

ZTE Axon 40 Ultra dikirimkan dengan sensor UDC generasi ketiga perusahaan. ZTE mengklaim bahwa mereka telah membuat sejumlah perbaikan pada cara kerja layar (dan kamera itu sendiri) di atas UDC, dan sekarang menyatu sempurna dengan bagian layar lainnya. Layar di atas UDC memiliki kerapatan 400 PPI dan teknologi penggerak piksel yang memastikan setiap piksel digerakkan oleh sirkuit terpisah, memungkinkan tampilan layar yang lebih jelas.

Pembuatan dan Desain Premium

ZTE Akson 40 Ultra Sumber: ZTE

ZTE Axon 40 Ultra hadir dengan, sebagai orang-orang di situs web saudara kami Pengembang XDA katakanlah, desain yang sangat premium. Ponsel ini dibungkus dengan kaca melengkung 71 derajat, memberikan tampilan tanpa bingkai dan nuansa premium. Mengingat bahwa smartphone ini hadir dengan baterai 5.000 mAh yang besar, Axon 40 Ultra cukup ramping pada 8,4mm dan beratnya hanya di atas 200g.

Internal Cepat

Penggoda resmi Qualcomm Snapdragon 8 Gen1 Sumber: Video Qualcomm

ZTE Axon 40 Ultra ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 1 terbaru dari Qualcomm. Chipset ini memiliki arsitektur 1+3+4 yang sama dengan satu inti utama ARM Cortex X2, tiga inti kinerja Cortex A710, dan empat Cortex A510 yang hemat energi. Namun, seperti diketahui, Snapdragon 8 Gen 1 menghasilkan banyak panas, sehingga banyak smartphone unggulan belum dapat memanfaatkan chipset secara maksimal.

Untuk menanganinya, ZTE telah menyertakan sistem pembuangan panas 9 lapis yang memastikan Axon 40 Ultra Anda tetap dingin bahkan selama sesi permainan yang intens. Dipasangkan dengan Snapdragon 8 Gen 1 adalah RAM LPDDR5 8/12GB smartphone dan penyimpanan internal UFS 3.1. Ponsel cerdas ini juga mendukung enkripsi perangkat keras, dengan chip keamanan independen yang digabungkan untuk melindungi keamanan sistem dengan lebih baik.

Baterai besar 5000 mAh dan pengisian daya 65W

ZTE Akson 40 Ultra Sumber: ZTE

Sementara smartphone seperti Pixel 6 dan iPhone 13 hanya mendukung pengisian cepat 18-20W (Samsung Galaxy S22 memiliki fitur pengisian cepat 25W yang sedikit lebih tinggi), ZTE Axon 40 Ultra hadir dengan dukungan pengisian daya 65W — setara dengan OnePlus 10 Pro. Berkat dukungan pengisian cepat, smartphone dapat terisi penuh dalam waktu sekitar 40 menit. Hal lain yang membuat smartphone unggulan dari ZTE menonjol adalah kenyataan bahwa ia hadir dengan pengisi daya 65W yang disertakan dalam kotak. ZTE mengklaim bahwa baterai 5.000 mAh dari Axon 40 Ultra akan tahan lama lebih dari sehari.

Tiga kamera belakang 64MP

Sistem kamera belakang ZTE Axon 40 Ultra Sumber: ZTE

ZTE Axon 40 Ultra hadir dengan pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Pengaturan ini mencakup lensa sudut lebar primer 64MP, sensor ultra lebar 64MP, dan lensa telefoto 3,5x 64MP — ya, ketiga kamera tersebut 64MP. Ini tentunya satu-satunya smartphone yang menawarkan konfigurasi kamera seperti itu dalam kisaran harga ini. Perusahaan mengklaim bahwa sensor 64MP utama menawarkan potret pro-grade dan bidikan gaya hidup yang luar biasa.

Meskipun ada sejumlah fitur AI yang meningkatkan kualitas gambar, aplikasi kamera juga menawarkan sejumlah trik rapi yang membawa sistem kamera ZTE Axon 40 Ultra ke level berikutnya. Fitur-fitur seperti pengambilan gambar simultan dari ketiga lensa kamera belakang, mode makro melalui sensor ultra-lebar, dan perekaman video definisi ultra-tinggi 8K hadir.

ZTE Akson 40 Ultra

ZTE Akson 40 Ultra

Dapatkan speaker Bluetooth gratis

ZTE Axon 40 Ultra merupakan smartphone flagship terbaru dari perusahaan tersebut. Muncul dengan kamera bawah layar generasi ketiga perusahaan, prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, dan pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Lihat semua penawaran di perangkat menggunakan tautan yang diberikan di bawah ini.

ZTE Axon 40 Ultra: Alasan untuk melewatkan

Kamera di bawah layar masih belum sempurna

ZTE Axon 40 Ultra UDC Sumber: ZTE

Teknologi kamera di bawah layar masih dalam tahap awal, dan tidak mudah untuk menyempurnakannya. Samsung juga berjuang untuk memperbaikinya pada Galaxy Z Fold 3 tahun lalu, dan kasusnya hampir sama di sini. Meskipun ZTE memuji banyak peningkatan dibandingkan generasi terakhir, mengklaim bahwa kamera di bawah layar 16MP sekarang dapat menangkap foto yang lebih baik (dan bersembunyi saat tidak digunakan) berkat peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak, hasilnya masih jauh dari apa yang kamera selfie yang sebenarnya akan mampu memberikan.

Jika Anda tidak mengambil banyak selfie dan memprioritaskan tampilan penuh daripada a sesuai kamera depan, ZTE Axon 40 Ultra adalah pilihan yang sangat baik. Namun, jika Anda melakukan banyak panggilan video dan mengambil banyak selfie, Anda harus mencari beberapa smartphone lain.

Tidak ada peringkat daya tahan resmi

Salah satu kelemahan ZTE Axon 40 Ultra adalah meskipun harganya hampir sama dengan Samsung Galaxy S22 dan Apple iPhone 13, ZTE Axon 40 Ultra kehilangan peringkat IP resmi. Selain itu, perusahaan juga belum mengungkapkan jenis kaca (apakah itu kaca Gorilla Corning atau jenis kaca lainnya) yang digunakan di bagian depan dan belakang.

ZTE Akson 40 Ultra Sumber: ZTE

Tidak ada pengisian nirkabel

Meskipun menggunakan kaca belakang, ZTE Axon 40 Ultra kehilangan fitur penting — pengisian daya nirkabel. Ini adalah fitur yang tersedia di sebagian besar smartphone andalan saat ini (bahkan terkadang di segmen anggaran). Dengan harga $800, ini adalah fitur yang diterima begitu saja oleh banyak pengguna, dan mengecewakan melihat Axon 40 Ultra melewatkan fitur penting seperti itu.

Tidak ada komitmen pembaruan Android

ZTE Axon 40 Ultra berjalan di My OS milik perusahaan. Kulit didasarkan pada Android 12 dan sangat dekat dengan stok Android. Ini bukan kulit yang kaya fitur — tidak memiliki kustomisasi Material You — yang mungkin pro atau kontra berdasarkan seberapa banyak Anda menyesuaikan tampilan perangkat lunak ponsel cerdas Anda. Namun, kekhawatirannya bukanlah kurangnya opsi penyesuaian. Ini adalah fakta bahwa ZTE tidak menjanjikan sejumlah pembaruan OS Android utama atau patch keamanan selama bertahun-tahun untuk telepon, sehingga umur panjang smartphone mungkin terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *