Tiga alasan mengapa Galaxy Z Fold 4 menjadi ponsel lipat terbaik di tahun 2022

Galaxy Z Fold 4 adalah salah satu ponsel terbaik di tahun 2022, dan tidak mengherankan jika itu mungkin juga menjadi Galaxy Z Fold yang paling banyak terjual dalam sejarah, setidaknya hingga yang berikutnya keluar. Perangkat keras terasa lebih halus, perangkat lunak terasa lebih halus, dan fungsionalitas tambahan membuat Fold 4 menonjol di antara para pesaing. Dan banyak pemain yang mencoba bersaing dengan Samsung, termasuk HONOR dengan Magic Vs yang luar biasa, dan OPPO dikabarkan akan mengumumkan perangkat Find N2 dan Find N2 Flip pada 14 Desember 2022.

VIDEO POCKETNOW HARI INI

Saya telah menggunakan Galaxy Z Fold 4 sejak diluncurkan, dan berikut adalah beberapa alasan mengapa saya yakin ini adalah salah satu ponsel lipat terbaik di tahun 2022. Fold 4 menampilkan penyempurnaan kecil, dibandingkan dengan Fold 3 di atas kertas, tetapi itu penyempurnaan membuat seluruh pengalaman jauh lebih menyenangkan. Jika Anda bertahan untuk membeli perangkat yang dapat dilipat, Fold 4 mungkin merupakan perangkat terbaik untuk digunakan saat ini, terutama karena Samsung menawarkan diskon hingga $1.170 untuk perangkat tersebut, dengan peningkatan penyimpanan gratis dan kredit toko.


Perangkat keras

Samsung Galaxy Z Lipat 4
Samsung Galaxy Z Lipat 4

Samsung Galaxy Z Fold 4 adalah perangkat yang lebih halus, dibandingkan dengan Galaxy Z Fold 3. Meskipun tidak ada desain ulang yang besar, ini adalah peningkatan yang menurut pengguna dapat membantu, dan sangat berharga, terutama mengenai bagaimana perangkat keras terasa di tangan. Mekanisme engselnya lebih baik, dan tampilan penutup yang lebih besar berarti jauh lebih bermanfaat. Kerutannya masih ada, tapi kurang menonjol. Secara keseluruhan, mungkin tidak banyak peningkatan saat melihat lembar spesifikasi, tetapi perbedaannya sangat besar secara langsung.

Fold 4 menerima sedikit desain ulang, yang membuat tampilan sampul jauh lebih menyenangkan saat mengetik di keyboard, atau menggunakan ponsel untuk, Anda tahu, hal-hal telepon. Menjelajahi web, menelusuri aplikasi media sosial, mengambil foto, dan melakukan panggilan tidak pernah semudah ini, dan layar yang lebih besar berarti tidak ada hal yang terpotong di situs web dan aplikasi. Mungkin beberapa milimeter, tetapi itu bisa membuat atau menghancurkan pengalaman.

Samsung Galaxy Z Lipat 4

Selain itu, Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1 membuat ponsel terasa mulus, dan meskipun ukuran baterainya tetap sama, daya tahan dan daya tahannya sedikit meningkat. Fold 4 masih bukan juara baterai dibandingkan dengan smartphone tradisional, tetapi bahkan untuk pengguna aktif seperti saya, baterai dapat digunakan selama sehari. Pengalaman akan berbeda dari orang ke orang. Namun, sekarang Fold dapat digunakan selama sehari penuh dengan sekali pengisian daya, hanya membutuhkan pengisian ulang saat bermain game, atau melakukan banyak tugas selama beberapa jam.

Satu hal yang belum membaik adalah kecepatan pengisian daya, yang masih berada di atas 25W. Ini lebih cepat dari sebelumnya, tetapi Samsung kehilangan alurnya, dan perlu mengejar kecepatan lebih cepat yang ditawarkan pesaingnya.

Perangkat lunak

Samsung Galaxy Z Lipat 4

Perangkat keras sangat penting pada ponsel cerdas yang dapat dilipat, tetapi perangkat lunak juga memainkan peran penting. Tanpa itu, itu hanya akan menjadi ponsel besar yang tidak dapat memanfaatkan faktor bentuk yang lebih besar, lebih banyak ruang layar, dan fleksibilitas tambahan. Tanpa perangkat lunak tambahan, itu akan menjadi “phablet”, atau tablet, yang, seperti yang kita semua tahu, tidak sepenuhnya merupakan pengalaman hebat di Android; setidaknya, tidak sampai Android 12L dan Android 13. Namun, Samsung membuat Fold 3 beroperasi mirip dengan Fold 4, dan mereka pantas mendapatkan pujian atas perangkat lunak luar biasa dan intuitif yang mereka kembangkan dan poles selama bertahun-tahun.

Sekarang Fold 4 menjalankan Android 13, seluruh perangkat terasa lebih halus (berkat animasi baru), dan terasa lebih lancar. Tidak ada kegugupan, kelambatan, atau bug yang terlihat, dan Samsung mengirimkan pembaruan dalam jangka waktu yang wajar.

Fitur perangkat lunak Samsung menjadikan Galaxy Z Fold 4 juara multitasking, dan mengelola banyak aplikasi dan jendela tidak pernah semudah ini di Fold. Pengguna dapat menggunakan tiga aplikasi berdampingan secara bersamaan, dan opsi untuk memiliki jendela tambahan dalam tampilan pop-out membuat semuanya menjadi lebih mudah. Mengubah aplikasi ini hanya dengan beberapa ketukan. Menambah dan mengganti aplikasi ini semudah menyeret dan melepaskannya. Jika ada hal yang harus diperhatikan pabrikan lain, itu adalah fitur multitasking.

Samsung Galaxy Z Fold 4 dalam mode fleksibel

Fakta bahwa tampilan dan engselnya mendukung apa yang disebut “Mode Fleksibel” adalah inovatif dan berguna, terutama saat mengambil foto. Mereka yang tangannya gemetar – termasuk saya – pasti tahu kesulitan menangkap bidikan di malam hari. Saya sering menemukan bahwa saya tidak dapat mengambil foto yang tajam, karena selalu menjadi buram yang tidak dapat digunakan. Mode fleksibel membantu dengan itu dan memungkinkan Anda membengkokkan ponsel cerdas Anda sedikit, menggunakannya sebagai tripod. Foto dan video yang diambil pada malam hari tidak akan terlihat sebagus di Fold tanpa tripod sungguhan.

Kamera

Kamera Samsung Galaxy Z Fold 4

Berbicara tentang kamera, Galaxy Z Fold 4 masih jauh dari pengalaman seperti Galaxy S22 Ultra yang sebenarnya, tetapi telah menerima peningkatan yang kami tunggu-tunggu, dan mengambil foto yang indah baik siang maupun malam. Foto dan video terlihat cantik berasal dari ponsel ini. Sementara Galaxy S22 Ultra, dan smartphone unggulan tradisional lainnya dapat mengambil foto yang jauh lebih baik, ini bertahan dengan baik, terutama jika dibandingkan dengan ponsel lipat lainnya di pasaran.

Kudos kepada Samsung untuk meningkatkan sensor, tetapi kami ingin melihat lebih banyak lompatan tahun depan.

PBI Samsung Galaxy Z Fold 4

Samsung Galaxy Z Lipat 4

Samsung Galaxy Z Fold 4 terbaru hadir dengan Qualcomm SoC paling kuat, layar lebih lebar, mekanisme engsel yang lebih baik, dan banyak peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *