Rekap acara dan semua yang perlu Anda ketahui

Selama Snapdragon Summit 2022, Qualcomm mengumumkan SoC andalan Snapdragon 8 Gen 2 yang baru, Platform Suara Qualcomm S5 dan S3 Gen 2 yang baru, dan platform Snapdragon AR2 yang bertujuan untuk merevolusi kacamata AR. Qualcomm mengadakan acara dua hari yang sibuk, mengumumkan terobosan dan produk baru yang mengesankan yang akan mengubah industri, dan membawa perubahan besar pada produk yang akan datang dan yang akan datang.


Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 SoC unggulan

Platform Seluler Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang baru bertujuan untuk “merevolusi smartphone unggulan” dengan pengalaman baru yang ditingkatkan. Platform seluler unggulan menghadirkan kinerja GPU hingga 25% lebih cepat, dan mengemas CPU Kryo hingga 40% lebih hemat daya, memberikan masa pakai baterai yang lebih lama saat memainkan game intensif grafis.

VIDEO POCKETNOW HARI INI
DSC02304

Sistem Modem-RF Snapdragon X70 5G yang baru menampilkan fitur AI untuk meningkatkan kecepatan unggah dan unduh, mengurangi latensi, meningkatkan jangkauan, dan meningkatkan efisiensi daya. Bahkan mendukung Wi-Fi 7, dan bahkan ada konektivitas Bluetooth ganda untuk perendaman berkelanjutan.

Platform seluler andalan baru menawarkan yang terbaik dari semua dunia, dan lebih aman, memiliki dukungan untuk teknologi suara yang lebih imersif, dan bahkan mendukung streaming musik lossless 48kHz untuk lebih detail. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut, kami sarankan Anda mengunjungi halaman Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 khusus kami, di mana kami memberi tahu Anda semua tentang perubahan dan peningkatan baru.

Platform Suara Qualcomm S5 dan S3 Gen 2

Platform suara Qualcomm Snapdragon S3 dan S5

Qualcomm mengumumkan platform audio Bluetooth tercanggih hingga saat ini, Platform Suara Qualcomm S5 Gen 2 yang baru, dan Qualcomm S2 Gen 2, yang mendukung teknologi Suara Snapdragon. Platform baru ini dioptimalkan untuk bekerja pada chip Snapdragon 8 Gen 2 terbaru, menghadirkan utilitas canggih untuk umum, termasuk audio spasial dengan pelacakan kepala yang dinamis, streaming musik lossless yang ditingkatkan, dan latensi rendah, 48ms antara ponsel dan earbud untuk pengalaman yang lebih imersif. pengalaman.

Platform ini juga mendukung Qualcomm Adaptive Active Noise Cancellation generasi ketiga, yang meningkatkan pengalaman pendengar dengan menyesuaikan in-ear fit dan lingkungan eksternal pengguna. Teknologi Adaptive ANC yang baru juga menyertakan fitur Adaptive Transparency, yang dapat mengenali deteksi ucapan. Mode ini dapat dengan mulus bertransisi antara fitur noise cancelling dan fitur leak-through yang terdengar alami, memungkinkan pengguna untuk mendengar lingkungan sekitar mereka.

Platform Suara Qualcomm S5 dan S3 Gen 2 diharapkan akan tersedia secara komersial sekitar paruh kedua tahun 2023.

Platform Snapdragon AR2 Gen 1

Platform dan Kacamata Snapdragon AR2 Gen 1

Kacamata AR adalah hal besar berikutnya, dan Qualcomm menghadirkan teknologi baru yang akan “membuka generasi baru kacamata yang ramping dan berkemampuan tinggi”. Platform Snapdragon AR2 Gen 1 yang baru dibangun dari bawah ke atas untuk membantu merevolusi faktor bentuk kaca yang sudah usang.

Untuk membantu mencapai faktor bentuk yang kecil, Qualcomm berupaya menciptakan kaca AR berperforma tinggi yang setipis mungkin. Perusahaan membangun arsitektur pemrosesan terdistribusi multi-chip yang dikombinasikan dengan blok IP yang disesuaikan. Berkat kemajuan di bidang ini, Qualcomm mencapai beberapa hasil yang mengesankan.

Pemrosesan Terdistribusi Snapdragon AR2 Gen1

Prosesor utama menempati area PCB 40% lebih kecil di atas kaca, dan keseluruhan platform menghadirkan kinerja AI 2,5x lebih baik sambil mengonsumsi daya 50% lebih sedikit. Kaca mengkonsumsi daya kurang dari 1W, membuat pengalaman lebih nyaman dan realistis untuk konsumen dan pengguna perusahaan.

Untuk menyeimbangkan bobot dan mengurangi lebar lengan di kedua sisi kacamata, Snapdragon AR2 menggunakan arsitektur multi-chip yang menyertakan prosesor AR, koprosesor AR, dan platform konektivitas. Untuk memastikan latensi rendah, kacamata memproses informasi sensitif latensi langsung di perangkat. Pada saat yang sama, data yang lebih kompleks dipindahkan ke smartphone, PC, atau perangkat lain yang kompatibel dengan Snapdragon untuk membantu menghemat daya dan menjadi lebih efisien.

Spesifikasi & Teknologi

Slide Ringkasan untuk Snapdragon AR2 Gen 1

Prosesor AR dioptimalkan untuk latensi gerak-ke-foton yang rendah. Ini mendukung hingga sembilan kamera bersamaan untuk pemahaman pengguna dan lingkungan. Ini menggunakan mesin akselerasi perangkat keras khusus yang meningkatkan pelacakan gerak dan pelokalan pengguna. Akselerator AI mengurangi latensi untuk interaksi masukan yang sensitif seperti pelacakan tangan atau 6DoF (Enam derajat kebebasan), dan mesin proyeksi untuk pengalaman yang lebih lancar.

Koprosesor AR menggabungkan data kamera dan sensor, serta memungkinkan pelacakan mata dan autentikasi iris untuk rendering foveated. Ini memastikan beban kerja dioptimalkan, dan hanya memproses konten saat pengguna melihat konten atau menggunakan kacamata. Co-prosesor membantu mengurangi konsumsi daya, memperpanjang masa pakai baterai lebih jauh.

Snapdragon AR2 menggunakan sistem konektivitas Qualcomm FastConnect 7800 untuk memanfaatkan Wi-Fi 7, yang menghasilkan latensi rendah antara kacamata AR dan smartphone pengguna atau perangkat lain yang kompatibel. FastConnect XR Software Suite 2.0 memberikan kontrol data XR yang lebih baik yang meningkatkan latensi, dan mengurangi jitter dan interferensi yang tidak diinginkan yang dapat menurunkan kinerja.

Ekosistem AR

Qualcomm FastConnect 7800 di Snapdragon AR2 Gen 1

Qualcomm mengakui bahwa untuk memberikan solusi end-to-end yang sesuai, penting untuk menyelesaikan perangkat keras dan perangkat lunak untuk membangun pengalaman yang imersif. Untuk membantu pengembang mengembangkan teknologi baru ini untuk produk AR yang akan datang dan yang akan datang, perusahaan memastikan untuk mengoptimalkan Platform Snapdragon AR2 dan Snapdragon 8 Gen 2 agar Snapdragon Spaces Ready.

Platform Pengembang Snapdragon Spaces XR dirancang untuk menjadi fondasi yang akan membuka jalan bagi para pengembang untuk menata kembali konten AR yang telah usang, dan membantu mendorong pasar kaca AR di tahun-tahun mendatang.

Platform Komputasi Snapdragon

Snapdragon compute_ Mendorong Konvergensi Seluler dan PC

Selama acara Snapdragon Summit, Qualcomm juga menjabarkan visinya untuk memajukan komputasi seluler dengan kolaborasi AI inovatif yang mendorong konvergensi seluler dan PC untuk menghadirkan inovasi seluler ke PC Windows 11. Qualcomm bermitra dengan perusahaan terkemuka di industri, termasuk Microsoft, Adobe, dan Citi, untuk menghadirkan pengalaman yang disempurnakan AI ke produk tipis dan tanpa kipas. Perusahaan-perusahaan ini juga menyatakan dukungan untuk Platform Compute Snapdragon untuk membantu mendorong industri PC untuk membantu memodernisasi dengan teknologi mutakhir.

Qualcomm dan Microsoft mengubah laptop modern dengan kinerja yang kuat, pemrosesan saraf, dan efisiensi Snapdragon Compute Platforms yang terdepan di industri. Kolaborasi ini telah memungkinkan pengalaman baru yang dipercepat AI untuk pengguna Windows 11, termasuk melalui Windows Studio Effects, Voice Focus, dan Background Blur. Pembingkaian Otomatis dan Kontak Mata semuanya dimungkinkan pada laptop Microsoft Surface 9 5G yang baru diluncurkan, menggunakan Microsoft SQ3, ditenagai oleh Snapdragon (berdasarkan Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 3).

Snapdragon compute_ Mengapa AI yang berdedikasi itu Penting

Chip Snapdragon dapat dengan cerdas memindahkan tugas-tugas yang intensif secara komputasi dan mahal ke mesin AI khusus, yang dapat membebaskan sumber daya CPU dan GPU yang membantu memberikan pengalaman yang lebih baik dengan peningkatan kinerja dan efisiensi daya yang lebih baik.

Platform Komputasi Snapdragon 8cx Gen 3 Menghadirkan AI Terdepan

Windows Developer Kit 2023 – ditenagai oleh Snapdragon 8cx Gen 3 – memudahkan pengembang untuk menggunakan mesin AI khusus dan meningkatkan pengalaman mereka, baik untuk bermain game, produktivitas, atau membuat aplikasi kreatif.

Kit pengembang bertenaga Adobe dan Snapdragon 8cx Gen 3

Adobe menggunakan kit pengembang bertenaga Snapdragon 8cx Gen 3 untuk memastikan Creative Suite-nya menggunakan kemampuan pemrosesan AI khusus untuk pengalaman yang lebih dipersonalisasi yang dipasangkan dengan Adobe Sensei. Adobe hari ini juga mengumumkan bahwa pada tahun 2023, perusahaan akan menjadikan aplikasi utama Adobe Creative Cloud asli untuk PC Windows 11 yang ditenagai oleh Snapdragon Compute Platforms.

Qualcomm & Citi

Platform Komputasi Snapdragon memungkinkan tingkat produktivitas dan kolaborasi baru sambil memajukan tujuan keberlanjutan. Hari ini, Citi mengumumkan peralihan lebih dari 70% dari 300.000 pengguna globalnya ke produk komputasi seluler, termasuk perangkat yang ditenagai oleh Snapdragon, seperti Lenovo ThinkPad X13s.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *