iPhone 14 Plus: satu bulan kemudian

Ini adalah iPhone 14 Plus, yang Apple sebut sebagai versi Lebih Besar dari 14, dan yang akan saya sebut iPhone yang membuat saya paling bingung ketika harus memilih driver harian.


Jadi inilah kesepakatannya. Saya sudah menggunakan 12 Pro Max selama setahun, dan meskipun pengalamannya bagus, itu belum tentu menjadi favorit saya. Saya memilihnya karena memiliki kamera terbaik saat itu, tetapi meskipun saya juga menginginkan ponsel yang lebih besar, saya merasa agak terlalu berat untuk selera saya. iPhone selalu menjadi kuda kerja pribadi yang paling sering saya gunakan karena beberapa alasan. Mereka melakukan video terbaik, dan mereka juga menangani aplikasi media sosial dengan lebih baik, jadi, sebagai pencipta, saya selalu perlu membawa satu bahkan jika saya meninjau telepon lain. Saya memenuhi kebutuhan saya akan kamera terbaik dengan bodi yang lebih ringan tahun lalu dengan iPhone 13 Pro, tetapi kemudian saya mengalami sedikit masalah pribadi.

VIDEO POCKETNOW HARI INI

Lihat, saya tidak menyangka karena saya sekarang berusia 40-an (dan terima kasih atas ekspresi terkejut di wajah Anda) ide membawa ponsel yang lebih besar akan lebih baik daripada harus membawa kacamata baca. Itu membuat saya menginginkan iPhone dengan ukuran layar Pro Max, tetapi bobot Pro lebih kecil, dan ternyata iPhone 14 Plus ini sebenarnya lebih ringan dari keduanya. Satu-satunya pertanyaan yang tersisa adalah apakah hal-hal yang hilang itu akan membuat atau menghancurkan pengalaman itu.

Baiklah, saya sudah bisa membaca komentar Anda yang mengatakan bahwa ponsel lain melakukan lebih banyak dengan harga yang sama. Saya tidak akan mengatakan poin Anda tidak layak dipertimbangkan, tetapi menurut saya Anda kehilangan gambaran yang lebih besar. Lihat, ponsel lain itu menjalankan Android, dan bagi sebagian besar orang, argumen spesifikasi tidak terlalu penting. Cobalah meyakinkan seorang remaja untuk memilih ponsel Android daripada iPhone untuk memahami maksud saya. Faktanya adalah Apple membuat ini sebagai alternatif baru untuk pengguna iPhone, dan saya akan menjadi orang pertama yang setuju dengan Anda, seandainya saya tidak menjadi bagian dari audiens yang ditargetkan ponsel ini.

Jadi, misalnya: putri saya menginginkan iPhone yang lebih besar, tetapi saya memiliki masalah dengan harga seribu dolar untuk seorang remaja. Saya tidak ingin memberinya ponsel Android karena menurut saya Kontrol orang tua di iOS lebih baik, dan saya akui saya suka ide dia menggunakan ponsel dengan deteksi kerusakan, karena Anda tidak pernah tahu. Dengan cara yang sama, orang seusia saya atau lebih tua mungkin tidak menginginkan kamera Pro, Pro Motion, atau harga Pro, tetapi mereka menginginkan tampilan yang lebih besar. Di situlah iPhone 14 Plus ini masuk.

iPhone 14 Plus-2


Rancangan

Saya pikir salah satu hal yang paling saya sukai dari ponsel ini sebenarnya adalah desainnya. Sebut saya orang aneh, tapi saya penggemar pendekatan Apple terhadap aluminium, terlepas dari apakah itu di iPad, Mac, atau iPhone. Ini mencapai keseimbangan yang baik antara bobot dan daya tahan, dengan rel matte menangani sidik jari dengan lebih baik. Hasilnya adalah ponsel yang memiliki tapak yang sama dengan 14 Pro Max tetapi lebih ringan 37 gram, dan bahkan 3 gram lebih ringan dari 14 Pro yang lebih kecil. Saya bahkan mengatakan distribusi berat telah meningkat karena saya merasa lebih mudah untuk menanganinya daripada iPhone 7 Plus yang lama. Sulit untuk tidak memuji desain ini karena meskipun terlihat hampir sama dengan tahun lalu, kami telah melihat pujian terus menerus dari iFix-it dan yang lainnya mengingat kemampuan perbaikan yang ditingkatkan secara dramatis.

DSC02270

Menampilkan

Jelas kurangnya ProMotion telah menjadi topik perdebatan mengingat harganya jika dibandingkan dengan ponsel Android. Masalahnya, jika kita nyata, ponsel Android yang lebih murah itu belum tentu memiliki tampilan yang bagus. Ambil saja foto dengan mereka di bawah sinar matahari untuk memperhatikan bagaimana Anda berharap mereka lebih cerah atau menangani warna dengan lebih baik. Super Retina XDR Apple masih menjadi salah satu OLED terbaik di pasar dalam hal akurasi warna, sudut pandang, dan karena kecerahannya mencapai 1200 nits, Anda dapat menggunakannya di mana saja. Setiap gamer yang mencari kecepatan refresh tinggi selalu dapat menggunakan Pro Max, tetapi jika kami adil, tidak semua game seluler memanfaatkannya. Jika kita nyata, kebanyakan orang peduli dengan konsumsi konten yang diunggulkan oleh panel yang lebih besar dengan speaker dual-firing ini.

iPhone 14 Plus-3

Pertunjukan

Jika kita melihat gambaran yang lebih besar, daya tahan sebenarnya adalah hal yang paling dipedulikan konsumen, dan sejauh ini daftar ponsel besar dengan kecepatan refresh tinggi yang disediakan terbatas. Sebaliknya, iPhone 14 Plus ini benar-benar ponsel dua hari, terlepas dari bagaimana Anda mengenakan pajak, yang hanya membantu saya membuktikan maksud saya bahwa spesifikasi bukanlah segalanya. Baterai pada ponsel ini sebenarnya lebih kecil dari rata-rata, namun ini menunjukkan bagaimana A14 Bionic ini tidak hanya lebih efisien, tetapi juga lebih bertenaga daripada beberapa chip 2022 yang lebih baru. Penyimpanan awal sudah lebih dari cukup, RAM sebenarnya bukan topik perdebatan di iPhone, dan kemudian kami memiliki semua bentuk konektivitas terbaru. Saya mengujinya sebagian besar di jaringan 5G AT&T dan keandalannya luar biasa, aktivasi eSIM membutuhkan waktu beberapa menit pada aplikasi pengaturan, dan panggilan telepon seperti yang Anda harapkan dari iPhone.

iPhone 14 Plus-4

Perangkat lunak

iOS 16 juga bertanggung jawab atas banyak kecepatan dan efisiensi itu. Bahkan tanpa LTOP, tidak ada pengalaman yang terasa lambat. Menavigasi melalui menu lancar, dan saya masih terus percaya implementasi widget Apple jauh lebih kohesif daripada di platform lain. Layar kunci baru telah terbukti menjadi salah satu perubahan favorit saya, di mana saya menyukai gagasan memiliki layar kunci yang berbeda saat bekerja, saat hari libur, dan saat bepergian. Kebutuhan saya akan informasi sangat bervariasi tergantung pada skenarionya, jadi bisa memilih widget yang berbeda untuk masing-masing widget adalah hal yang jenius. Tentu tidak ada Pulau Dinamis di sini untuk beberapa fasilitas visual ekstra itu, tetapi jika Anda melihat kesan pertama saya pada 14 Pro Max, anggap saja saya baik-baik saja dengan kedudukan ini apa adanya. Jika ada satu hal yang ingin saya ubah tentang iOS 16 adalah kemampuan untuk sepenuhnya memanfaatkan kanvas besar ini dengan multi-jendela. Ada saat-saat di mana saya merasa memperluas pengalaman ponsel yang lebih kecil ke ponsel ini adalah kesempatan yang terlewatkan untuk penyempurnaan.

iPhone 14 Plus-1

Kamera

Sekarang, tempat menarik di mana saya tidak terlalu berharap banyak adalah di departemen kamera. Menilai buku dari sampulnya, mudah untuk mempertimbangkan bahwa lembar spesifikasi sedang berlangsung di tahun kedua, ada satu sensor kamera yang lebih sedikit daripada kebanyakan ponsel dengan harga ini, dan di mana perbedaannya hanya siang dan malam jika dibandingkan dengan 14 Pro Max. Masalahnya, ini bukan pertama kalinya saya membandingkan hasil antara iPhone Pro dan iPhone biasa, dan di mana saya mengetahui bahwa perbedaan utamanya terletak pada kemampuan, bukan kualitas.

Inti GPU ekstra pada chip dan perangkat keras kamera membuat ponsel ini setara dengan iPhone 13 Pro, dan itu terlihat. Semua foto saya ada dalam profil gambar kontras yang kaya, dan ponsel ini menangani skenario seperti jagoan. Warna seimbang, saturasi tidak berlebihan, dan saya suka kesan dramatis dari hasilnya. Kami tidak memiliki mode makro, tentu saja, tetapi saya sebenarnya lebih suka jenis closeup yang dimungkinkan oleh ponsel ini, di mana kedalaman bidang yang dangkal dipertahankan jika cukup dekat. Kami kekurangan telefoto, tentu saja, tetapi fotografi digital 2X masih cukup bagus untuk media sosial, dan saya suka iPhone ini tidak mencoba menemukan kembali roda dengan kemampuan zoom palsu. 5X sebaik kinerjanya, jadi sejauh ini. Jelas tidak ada keluhan pada Ultra-wide atau primer karena sekali lagi, ini seperti 13 Pro.

Segalanya menjadi menarik dalam cahaya redup. Saya mengambil beberapa bidikan perbandingan dengan 14 Pro Max dan perbedaannya tidak terlalu mencolok seperti yang diharapkan. 14 Pro Max hanya membutuhkan waktu satu atau dua detik lebih sedikit untuk mengambil bidikan yang sama mengingat optik barunya, tetapi hasilnya hampir identik baik di ultra-wide maupun primer. Jelas Pro Max menang dalam detail ekstra atau setelah Anda memperbesar karena tentu saja masalah fisika.

Potret dan selfie juga merupakan hal yang Anda harapkan dari iPhone dengan warna kulit yang bagus dan pemisahan berkat seberapa dalam fusi dapat menginterpretasikan apa yang dilihatnya.

Lalu ada video, yang merupakan alasan utama mengapa iPhone selalu ada di saku saya. Codec video Apple masih tidak ada duanya untuk kenangan siapa pun. Dan tentu ada hal-hal ekstra yang dilakukan Pro Max, tetapi bagi kebanyakan orang, kualitasnya tepat, stabilisasinya masih bagus, dan sungguh menakjubkan melihat bahwa tidak ada penurunan bahkan dari beralih ke kamera selfie.

iPhone 14 Plus-5

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, saya pikir sekali lagi penting untuk mengacu pada gambaran yang lebih besar. Saya bisa duduk di sini dan bersikap keras tentang segala hal yang tidak ditawarkan iPhone 14 Plus untuk uang jika dibandingkan dengan ponsel lain, tetapi kenyataannya nama itu dipilih dengan baik. Ini adalah versi Plus dari iPhone 14, dan setelah berminggu-minggu menggunakannya, saya menyadari kekurangannya belum tentu merusak keseluruhan pengalaman, dan itu bahkan bagi saya sebagai pencipta.

Jika manfaat tambahan yang terlewatkan penting bagi Anda, maka selalu ada pilihan untuk menggunakan 14 Pro Max. Saya hanya berpikir Apple tidak hanya membuat ponsel ini untuk menguji air. Saya adalah salah satu dari orang-orang yang menginginkan iPhone yang lebih besar dengan bobot lebih sedikit untuk berfungsi sebagai kuda kerja, dan di situlah iPhone 14 Plus bersinar.

Pada awalnya, saya akui saya tidak berharap banyak pada ulasan ini, dan itu hanya mengingatkan saya bahwa tidak pernah baik untuk berpikir bahwa angka berkorelasi langsung dengan pengalaman yang lebih baik. Jika Anda berada di pasar untuk iPhone besar dengan masa pakai baterai yang hebat, rasa yang lebih ringan dan harga yang lebih murah, saya tidak memiliki masalah dalam merekomendasikan ponsel ini. Ya, itu tidak hidup dalam gelembung, tetapi iPhone tidak pernah memilikinya, dan jika mereka telah mendorong begitu banyak loyalitas di antara konsumen, itu mungkin karena implementasi lebih penting daripada kemampuan untuk harga. Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah saya benar atau salah adalah jika Anda juga mencobanya untuk melihat apa yang saya maksud.

PBI-iPhone-14-Plus-Biru-1

Apple iPhone 14 Plus

iPhone 14 Plus masuk sebagai perangkat untuk memilih iPhone 14 jika Anda menginginkan kinerja tingkat tinggi yang sama dan kamera hebat, dengan keunggulan tambahan layar yang akan membantu Anda melihat lebih banyak sekaligus dan masa pakai baterai lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *