Apa yang saya pikirkan tentang Apple iPhone 14 Pro Max sejauh ini (video)

Aku sudah merindukan Sierra Blue…


Anda tahu, saya selalu merasa iPhone 13 Pro Max akan menjadi tindakan yang sulit untuk diikuti. Ini menandai pertama kalinya penerus menggantikan 4S sebagai iPhone favorit saya, bahkan jika saya mengatakan iPhone. Saya tidak selalu merasa Apple membuat smartphone terbaik, atau membawa inovasi paling banyak, tetapi jika ada satu hal yang dilakukan perusahaan dengan benar adalah menguasai seni “Lama Dapat Diandalkan”. Ini seperti keterikatan emosional yang Anda kembangkan dengan mobil Anda, yang jika Anda pikirkan, adalah sesuatu yang kebanyakan orang tidak berubah setiap tahun.

VIDEO POCKETNOW HARI INI

Isyarat di iPhone 14 Pro Max baru ini, yang memiliki banyak pendahulunya setidaknya dalam penampilan, tetapi tidak harus begitu Anda menggunakannya, dan setelah menghabiskan akhir pekan dengannya, anggap saja kesan pertama saya adalah semacam tas campuran.

Jadi, penafian penuh: ini belum ulasan karena ini adalah unit ritel yang kami beli seperti kebanyakan dari Anda, dan jelas perjalanan untuk memberi tahu Anda apakah ini pembelian yang baik membutuhkan sedikit lebih banyak waktu.

Untuk saat ini saya akan memberi tahu Anda bahwa banyak pengalaman saya yang sama akrabnya dengan yang berbeda. Membuka kotak telepon ini hampir sama dengan 12. Jelas merupakan seni baru untuk memberi tahu Anda bahwa ini adalah telepon yang lebih baru, tetapi kemudian di dalam, yang Anda dapatkan hanyalah telepon, kabel petir ke USB-C karena kami mungkin harus menunggu keputusan Uni Eropa berlaku, dan kemudian literatur khas, yang kemudian mengarah pada perubahan menggelegar pertama. Ini adalah iPhone yang tidak terkunci dan tidak ada pelepas SIM, karena tidak ada baki SIM.


Pengaturan awal

Saya cukup verbal tentang ini di Twitter karena saya tidak berpikir Apple memberikan informasi yang cukup tentang bagaimana ini akan mempengaruhi kita. Saya naik pesawat setiap minggu, jadi saya peduli memiliki kebebasan untuk menukar kartu SIM saya di mana pun nyaman, dan sekarang itu tidak akan sesederhana setidaknya di luar negeri. Di AS, ceritanya sebenarnya tidak terlalu buruk. AT&T cukup baik untuk mengaktifkan ponsel ini dalam hitungan menit hanya dengan mengirimi mereka data perangkat, bahkan tidak terkunci. Tonton video Michael Fisher untuk melihat proses dengan kode QR. Masalahnya, itu instan, dan Anda dapat menyimpan hingga delapan profil SIM di ponsel Anda, seperti dompet. Satu-satunya pertanyaan adalah apakah pengawasan operator akan mendukung eSIM pada jenis paket prabayar yang biasa kami dapatkan. Saya akan melaporkannya nanti. Proses penyiapan lainnya cukup sederhana jika Anda berasal dari iPhone lama. Sebenarnya, proses porting semuanya, dari seluruh pengaturan Anda, hingga Apple Watch dan akun Anda mengikuti tradisi Cupertino dengan cepat dan mudah.

Perangkat keras

Untuk hardware, jelas saya memesan Ungu karena saya selalu mendapatkan warna baru, tetapi saya tetap tidak menyukainya. Sierra Blue melakukan pekerjaan yang baik untuk tetap bersih dan elegan, bahkan dengan noda. Di sini sebenarnya bukan itu masalahnya, dan sesuatu memberi tahu saya bahwa tidak ada warna lain yang akan melakukan pekerjaan yang sebanding dengan penyelesaian tanda tangan tahun lalu. Ungu tua ini terlihat lebih seperti hitam yang tercemar kecuali jika Anda menjelaskannya, jadi setidaknya saya akan memberikan poin untuk menjadi berbeda. Segala sesuatu yang lain terasa cukup akrab, dari bobot telepon, hingga punuk kamera yang menonjol yang tidak membantu di atas meja. Ya itu saja di sini. Sejujurnya saya terkejut bahwa Apple tidak benar-benar memberikan banyak cahaya pada perisai keramiknya atau bahkan Magsafe pada keynote-nya, tetapi saya tetap setia pada MOFT Invisible Stand saya karena keserbagunaan tambahannya, dan bagaimana hal itu membantu menyeimbangkan telepon saat berbaring datar.

Menampilkan

Saya pikir tampilan adalah hal lain yang masih belum sepenuhnya tumbuh pada saya. Saya selalu menjadi penggemar bagaimana Apple menerapkan dasar-dasarnya, mulai dari reproduksi warna hingga kecerahan tambahan untuk penggunaan di luar ruangan, ponsel ini membawa salah satu OLED terbaik di industri ini. Saya juga sangat menyukai tampilan Always-on ini, meskipun saya tahu banyak orang yang bercampur. Maksud saya yakin kita telah terbiasa dengan Android yang menunjukkan kepada kita jam minimal selama bertahun-tahun, tetapi saya tidak melihat ada yang salah dengan memiliki kecepatan refresh yang disetel dengan sangat baik sehingga kita dapat melihat gambaran penuh dari layar kunci. Tentu, saya mengerti, ini bisa membingungkan, jadi jika ada yang saya sarankan untuk beralih fleksibilitas di masa mendatang. Seperti berdiri Anda bahkan tidak dapat meredupkannya, tetapi apakah itu, atau mungkin cara untuk mengubahnya menjadi hitam dan putih, atau mengganti warna seperti yang dapat dilakukan Apple Watch Ultra, dan saya pikir itu akan terlihat cukup panas.

Pulau Dinamis

Di mana saya bercampur dengan panel jujur ​​​​di Pulau Temptation. Seperti serius, bukan karena saya tidak suka nama Pulau Dinamis, tapi ini bukan ide yang cemerlang. Jadi, inilah masalah saya: Pabrikan Android telah melakukan punch hole setidaknya selama 4 tahun, jadi Apple tidak dapat dihindari untuk bergabung, tetapi berbeda dengan cara Pixel atau Galaxy melakukannya, di mana tujuannya adalah agar Anda melupakannya. , Saya pikir ide menjadikannya fitur adalah karena sebenarnya sedikit lebih mengganggu daripada takik.

Lihat, itu duduk lebih rendah di layar, artinya konten didorong ke bawah, yang berarti saya sekarang berdebat apakah kita harus kembali ke video 16:9 karena apa pun yang lebih luas akan dipotong oleh pulau dengan cara yang tidak dilakukan oleh takik. Aplikasi juga jelas membutuhkan pembaruan untuk menerimanya, karena beberapa saat ini mematikan simetrinya. Dan tentu saja, saya suka memiliki cara yang gigih untuk kembali ke audio apa pun yang diputar di speaker saya, dan saya menganggap jenius untuk aplikasi pihak ketiga untuk berkreasi dengannya, tetapi saya merasa takik dinamis akan menjadi ide yang lebih baik . Itu, atau hanya membunuh ID Wajah dan mengembalikan ID Sentuh di bawah layar.

iOS 16

Saya akan menyelam lebih dalam pada kesan terakhir saya tentang IOS 16 ketika ulasan saya sudah siap, tetapi saya telah menggunakan beta selama berbulan-bulan, dan saya benar-benar menyukai apa yang telah dilakukan Apple di sini. Ide layar kunci dinamis yang cocok dengan widget yang berguna ini cukup jenius. Saya yakin Diego senang bisa memotong siapa pun dengan mudah dari foto karena sebelum ini, melakukannya di Photoshop membutuhkan banyak pekerjaan. Perubahan lainnya belum tentu sesuatu yang saya anggap besar, tetapi mereka berkontribusi pada hal-hal kecil yang biasanya disukai orang.

Ya, saya telah melihat banyak keluhan Anda tentang daya tahan pada iPhone lama, yang merupakan tema yang sangat umum pada versi beta. Karena saya memperbarui ke versi 16.0.1 sejak saya membuka kotak ponsel ini, Aneh tapi saya tidak menganggapnya buruk sama sekali. Sekali lagi, masih terlalu dini bagi saya untuk menilai dan terutama setelah telepon ini mengambil waktu saat pengaturan. Saya tahu Apple membawa banyak peningkatan pada model yang lebih baru ini, dari A16 Bionic yang lebih modern, hingga RAM yang lebih cepat untuk membantu meningkatkan daya tahan pada baterai yang sedikit lebih kecil, tetapi saya pikir perubahan yang paling penting adalah modem 5G yang lebih baru, yang akan saya akan menguji pada jaringan AT&T. Saya merasa bahwa seluruh kombo inilah yang menangani iOS baru dengan lebih baik.

Kamera

Ini juga menandai perubahan besar pertama yang dilakukan Apple pada sistem kamera ini. IPhone telah dikaitkan dengan penembak 12 megapiksel sejak 6S, tetapi penting bagi Anda untuk tidak membiarkan perubahan angka menipu Anda. Ya, 48 megapiksel terdengar sangat banyak, tetapi ponsel Android dan bahkan Windows Phone telah melakukan Pixel binning selama bertahun-tahun.

Kecuali jika Anda ingin menggunakan foto Pro RAW, bagi 48 dengan 4 dan anggap Anda hanya mendapatkan kamera 12 megapiksel, dengan piksel lebih besar untuk hasil yang lebih baik. Yang mengatakan, ini bukan sensor binning biasa. Biasanya ini datang dengan piksel yang kurang dari ukuran mikron, tetapi karena pendekatan ini sebenarnya lebih besar daripada yang ada di Galaxy S22 Ultra, setiap mikron di sini lebih besar dari rata-rata, membuat kelipatannya cukup luar biasa. Saya perlu lebih banyak waktu untuk memberi Anda keputusan foto, tetapi sejauh ini saya agak campur aduk.

Secara teoritis, panjang fokus telah meningkat menjadi setara 24mm, tetapi saya tidak melihatnya. 13 Pro memungkinkan Anda untuk mendekat sebelum memicu mode makro, di mana kamera ini tidak membiarkan Anda mendekat. Yang mengatakan, Anda sekarang memiliki pangkasan 2X sebagai alternatif untuk itu, dan yang sebenarnya saya lebih suka untuk beberapa fotografi jalanan daripada 3X. Juga, perlu diingat ini bukan sembarang tanaman sampah mengingat piksel yang lebih besar.

Saya juga menyukai warna dan memiliki profil foto permanen, jadi semua yang Anda lihat di sini adalah Kontras Kaya karena saya menyukai bidikan bergaya Google Pixel saya. Saya pasti akan memberi Anda perbandingan lengkap dengan 13 Pro Max tahun lalu, tetapi sejauh ini saya melihat beberapa perubahan halus dalam warna, dan beberapa peningkatan besar secara detail. Sensor kamera ultra-lebar juga sekarang lebih besar, yang mungkin tidak Anda ketahui selama foto siang hari, tetapi menjadi sangat jelas dalam cahaya rendah. Saya merasa detail bisa menjadi sedikit lebih baik mengingat spesifikasinya, tapi itu hanya kesan awal.

Lucunya, meski iPhone baru ini menghadirkan fokus otomatis ke kamera selfie, tidak seperti yang sebelumnya buruk. Jelas memiliki aperture yang lebih cerah sekarang membutuhkannya, dan Anda akan dapat melihat bahwa di kedalaman bidang yang lebih dangkal.

Video adalah tempat saya agak khawatir karena tidak ada produsen kamera atau bahkan pembuat Android yang mampu membuat video bagus dari sensor yang lebih besar. Ini membutuhkan terlalu banyak kekuatan pemrosesan, yang mengarah ke rana melengkung atau bergulir. Tidak disini. Di sinilah Anda tahu bahwa A16 Bionic baru ini tidak main-main. Sejauh ini kualitas video sama bagusnya dengan sebelumnya, meskipun saya akan melihat manfaat ekstra dalam mode aksi dan Cinematic 4K untuk ulasannya.

Kesimpulan

Saya tidak bisa mengatakan “Untuk Menyimpulkan” karena saya baru memulai, tetapi saya pikir Anda mengerti mengapa kesan pertama saya beragam. Perangkat kerasnya tampak sama, warnanya bukan favorit saya, situasi eSIM masih memiliki beberapa hal yang tidak diketahui, dan Dynamic Island adalah perpaduan ide bagus tentang implementasi yang tidak lebih baik dari tahun lalu.

Yang mengatakan, kamera lebih baik, IOS 16 lebih baik, internal lebih baik, dan fakta bahwa banyak pengalaman tetap akrab adalah alasan lain lineup ini terus menjadi “Lama dapat diandalkan.” Waktu akan memberi tahu apakah alasan saya bercampur dapat berubah menjadi kesenangan tambahan yang membuat kita semua kembali ke iPhone sesekali, tetapi jelas itulah yang tersisa untuk tinjauan lengkap.

iPhone 14 Pro Max
PBI-iPhone-14-Deep-Ungu-1

iPhone 14 Pro adalah smartphone premium layar lebar terbaru dari merek tersebut. Ini fitur takik ‘Pulau Dinamis’ berbentuk pil baru, sensor kamera utama 48MP, chipset A16 Bionic, dan banyak lagi. Lihat semua penawaran di perangkat menggunakan tautan yang diberikan di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *