Google Pixel 6a tiga minggu kemudian: tetap PAHLAWAN! (video)

Ulasan Pixel 6a Sumber: Pocketnow

Ini adalah Google Pixel 6a, tetapi juga BUKAN seperti yang saya pikir banyak dari kita harapkan.

Lihat, kami telah mengenal seri Pixel “a” ini sebagai jajaran perusahaan paling sukses yang pernah ada, tetapi juga lebih merupakan anggukan ke masa lalu. Sama seperti hari-hari awal Pixel, Nexus juga dimulai sebagai penawaran premium, hanya untuk hal-hal yang tidak berjalan dengan baik, dan bagi perusahaan untuk mengubah strategi dengan Nexus 4 dalam menciptakan pembunuh andalan pertama di dunia.

Dalam pendekatan yang sama, Pixel 3a adalah langkah jenius. Alih-alih hanya berfokus pada satu ponsel, Anda dapat memilih antara flagship dan mid-ranger, dengan keuntungan bahwa fotografi hebat menjadi ciri Pixel secara menyeluruh. Itu sangat menarik hanya dengan $ 399, tetapi kemudian Google terus bereksperimen. Selama dua tahun ke depan kami melihat semua Pixel benar-benar menjadi mid-ranger, tetapi kemudian tahun ini, tampaknya formulanya sekarang menjadi keras untuk menentang pendirian.

VIDEO POCKETNOW HARI INI

Jadi tentu saja, meskipun Pixel 6a adalah penerus dari setiap varian “a” yang pernah kita lihat sebelumnya, itu berbeda karena itu bukan benar-benar mid-ranger, dan tentu saja, saya juga tidak akan menyebutnya sebagai flagship. Pada saat sebagian besar pahlawan telah hidup cukup lama untuk menjadi penjahat, ponsel ini adalah sesuatu yang lain.

Mari kita coba mengingat formula pembunuh andalan sekali lagi. Ini semua memiliki prosesor unggulan, spesifikasi yang kuat, dan mungkin mengurangi hal-hal seperti kamera, sertifikasi, dan beberapa hal lainnya, tetapi kemudian diberi harga yang sangat agresif sehingga Anda tidak akan berdebat. Oke, itu Pixel 6 tapi dengan kamera yang bagus. Saya masih berpikir itu mungkin nilai terbaik untuk ponsel saat ini, tetapi Pixel 6a mengambil pendekatan itu lebih jauh.

Ini mengikuti tampilan dan nuansa saudaranya yang lebih mahal di hampir segala hal. Ini sedikit lebih kecil, tetapi belum tentu ponsel satu tangan juga. Ini berbagi rel aluminium datar yang sama tetapi bukannya kaca belakang, ini sebenarnya adalah komposit plastik thermoformed yang bisa menipu saya dengan mudah. Namun, pilihan bahan dan tapak membuatnya terasa begitu nyaman di tangan. Setelah menghabiskan berbulan-bulan mengeluh tentang raksasa Pixel 6 Pro, ini seperti jawaban bagi siapa pun yang melewatkan Pixel 5.

Ulasan Pixel 6a Sumber: Pocketnow

Spesifikasi

Begitu Anda melihat ke dalam, Anda akan berdebat menyebut ini pembunuh utama, tetapi sebagian besar karena pilihan tertentu untuk menjaga harga tetap rendah. Prosesor andalan, periksa. Jumlah RAM, penyimpanan, dan baterai yang layak, periksa. 5G, Wi-Fi, dan Bluetooth terbaru, periksa. Tidak sampai Anda mendapatkan peringkat IP yang Anda tidak akan mendapatkan yang sama seperti yang lain, tapi di sini, tapi di mana hal-hal berantakan adalah kurangnya pengisian nirkabel, meskipun jika kita adil, tidak pernah menjadi seri A Sifat piksel. Konon, jika Anda datang ke sini mencari jack headphone seri A yang terkenal, sial. Itu hilang.

Saya juga tahu sudah menjadi hal yang umum untuk mendapatkan setidaknya beberapa peningkatan kecepatan refresh di layar dengan harga ini, tetapi salahkan iPhone SE karena mengatur standar yang cukup rendah. Pixel 6A tidak kalah pentingnya dengan pendekatan yang lebih futuristik pada bezel, dan panel OLED yang jauh lebih baik. Ini mungkin tidak membawa apa pun di atas 60Hz, tetapi setidaknya reproduksi warnanya jauh lebih baik daripada kebanyakan ponsel yang melampaui harga ini. Jika ada yang saya inginkan, speaker penembakan ganda tidak terlalu bergantung pada modul penembakan bawah saja, tetapi Anda dan saya tahu bahkan Pixel 6 Pro memiliki masalah itu.

Ulasan Pixel 6a Sumber: Pocketnow

Dan dengar, saya juga mendengar ada beberapa keluhan tentang kinerja yang terputus-putus dari ponsel ini, tapi itu salah satu alasan saya suka meluangkan waktu. Itu semacam hal selama 3 hari pertama atau lebih, tetapi seolah-olah chip Tensor mengenal saya dengan cepat. Bahkan meletakkannya di sebelah 120Hz dari Telepon Tidak Ada (1) Saya melihat Pixel 6A ini meluncurkan folder lebih cepat. Jelas, itulah yang diharapkan jika Android milik Google, tetapi saya akan memberi tahu Anda bahwa saya lebih suka implementasi Materi Anda di sini daripada di Pro yang lebih mahal. Layar yang lebih kecil memungkinkan nuansa yang lebih padat dan penggunaan satu tangan yang lebih mudah, yang hanya ditambah dengan estetika desain yang kohesif. Manfaat piksel seperti widget sekilas, transkripsi perekam suara, tampilan selalu di depan Anda, pembaruan Android tepat waktu, dan hampir semua hal lain yang Anda dapatkan dengan saudara reguler dan Pro semuanya ada di sini.

Ulasan Pixel 6a Sumber: Pocketnow

Pertunjukan

Yang mengatakan, ini juga berarti Anda juga tidak dapat melepaskan diri dari hal-hal yang datang dengan wilayah tersebut, seperti tidak dapat menghapus beberapa elemen UI ini. Sama halnya dengan daya tahan baterai di mana ponsel ini tidak buruk, tetapi juga tidak hebat. Saya menganggapnya menyesap daya lebih baik daripada saudara-saudaranya yang lebih besar dengan jus ekstra mereka mengingat kurangnya kecepatan refresh yang tinggi, tetapi yang perlu Anda lakukan adalah membiarkan ponsel ini tidak tersentuh selama beberapa jam untuk memperhatikan bagaimana Tensor yang tidak efisien dapat menganggur . Hal baiknya adalah karena Google telah menyelesaikan semua bug konektivitas yang kami miliki tahun lalu, pengalaman dengan panggilan telepon dan konektivitas data cukup bagus saat saya mengujinya di jaringan 5G AT&T, atau saat saya bepergian dengan Google Fi.

Ulasan Pixel 6a Sumber: Pocketnow

Kamera

Mungkin langkah yang paling kontroversial adalah dengan kamera karena saya tidak bercanda, sensor ini setidaknya berusia empat tahun. Ya, jika Anda masih menggunakan Pixel 3, saya tidak akan menyalahkan Anda karena menganggap ini bukan peningkatan, tetapi tidak sesederhana itu. Tentunya spesifikasi tersebut harus ketinggalan zaman, tetapi Tensor menghadirkan ISP baru untuk memberi daya pada kamera tersebut, dan kita semua tahu bahwa dalam hal fotografi komputasi, Pixel adalah Pixel.

Saya menghabiskan banyak waktu untuk mengatakan wow pada beberapa hasil, terutama mengingat jumlah detail yang dapat ditarik ponsel ini dalam skenario yang sulit, dan bahkan beberapa di antaranya tidak sepenuhnya optik. Pixel 6 Pro memiliki beberapa kontras, tetapi tidak semuanya, namun tetap ada saat saya menginginkannya, seperti saat saya mengambil foto lanskap, dan itu terlepas dari panjang fokus yang saya pilih. Ponsel ini dapat melakukan pekerjaan yang sangat luar biasa dalam closeup, dan karena melakukan pekerjaan yang baik dalam mengunci fokus, ini juga saat angin memberi bunga waktu yang sulit. Warna memiliki karakter tambahan yang harus Anda bayar untuk mendapatkan iPhone Pro. Dan tentu saja, tidak ada Telefoto di dalamnya, tetapi bahkan pemotongannya ditangani dengan sangat baik sehingga Anda mungkin kesulitan untuk menyadari bahwa fisika tidak ambil bagian di dalamnya.

Ulasan Pixel 6a Sumber: Pocketnow

Sama dengan fotografi malam, di mana ponsel ini menarik banyak detail dan menangani warna dan cahaya dengan cukup baik. Ultra-wide berjuang sedikit dalam beberapa kasus tetapi tidak selalu, dan di mana saya benar-benar tidak memiliki keluhan tentang yang utama. Sayangnya kami tidak mendapatkan banyak trik eksposur panjang yang dibawa Pixel 6 Pro, tetapi Astrophotography ada di sini, dan Anda akan terkejut mengetahui bahwa dengan harga hampir setengahnya, Pixel 6a ini membutuhkan waktu yang sama untuk mengambilnya. tembakan dari Pro.

Selfie itu bagus, meskipun bukan favorit saya karena saya merasa warna kulit terlalu berlebihan, dan bahkan jika potret sebagian besar sama, saya merasa pemisahan sebagian besar berhasil atau tidak, dan ini bahkan berlaku dari kamera utama.

Ulasan Pixel 6a Sumber: Pocketnow

Di mana Anda akan menemukan perbedaan dengan Pro Pixel dalam pengambilan video. Bahkan jika fitur peningkatan suara ada di sini, saya merasa ponsel ini menarik lebih banyak butiran daripada model Pro, dan di mana codec banyak berjuang, terutama dengan semua moiré yang akan Anda lihat dalam skenario tertentu. Itu tidak mengerikan tetapi tidak dekat dengan menjadi favorit saya. Beralih ke video selfie dan Anda akan melihat bagaimana itu menjadi lebih buruk, dan bukan hanya karena Anda terjebak pada 1080p. Butiran cukup kuat, rentang dinamis hampir tidak ada sama sekali, dan stabilisasi bisa agak aneh, bahkan jika yang utama ditangani dengan baik. Secara keseluruhan, Anda akan menyukai foto-fotonya, tetapi ini bukan ponsel untuk TikToks, Reel Instagram, atau video keluarga yang bermakna.

Ulasan Pixel 6a Sumber: Pocketnow

Kesimpulan

Sebagai penutup, saya pikir Anda sekarang mengerti mengapa sangat penting bagi saya untuk memperkenalkan video ini dengan bagaimana jajaran produk ini muncul, dan bagaimana ponsel ini tidak harus seperti itu. Ya, ini adalah Pixel 6a, tetapi kami melihat Google mengganti formula dengan 4a dengan memberi kami varian 5G. Kami kemudian melihat perusahaan mengganti nuansa murah untuk logam dan harga yang lebih agresif dengan 5a.

Intinya adalah, ya, ini adalah Pixel Google yang paling terjangkau, tetapi ini juga merupakan perubahan strategi lainnya. Ya, itu seperti iPhone SE karena menyertakan chip andalan, tetapi jika kita jujur, itu tidak seperti itu karena Apple tetap pada desain berusia enam tahun, dan tidak memanfaatkan chip itu sepenuhnya dalam fotografi. Sebaliknya, Pixel 6a hampir sebagus Pixel 6, yang menurut kami adalah pembunuh utama, sambil memberi Anda opsi untuk membayar lebih sedikit untuk sebagian besar fitur tersebut.

Jadi, itu tidak benar-benar unggulan. Ini bukan benar-benar mid-ranger. Google Pixel 6a adalah hal lain yang menurut saya harus benar-benar Anda pertimbangkan. Jika Anda tidak peduli dengan kecepatan refresh yang tinggi, pengisian daya nirkabel, kaca belakang, dan beberapa informasi menarik lainnya, ini harus menjadi ponsel Anda. Ini Pixel, tapi lebih murah. Langkah berani lainnya dari perusahaan yang sama yang telah membuat semua ponsel lain terlihat buruk dengan sisa 6 seri yang diluncurkan sebelumnya.

PBI Google Pixel 6a Warna Sage

Google Pixel 6a

Bukan unggulan, bukan mid-ranger

Jika Anda tidak peduli dengan kecepatan refresh yang tinggi, pengisian daya nirkabel, kaca belakang, dan beberapa informasi menarik lainnya, ini harus menjadi ponsel Anda. Ini adalah Pixel, tetapi lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *